#EDISIMACET : Nikmatnya Macet!


Demi jenggot Dumbledore,
Demi kaca-mata Harry Potter,
Demi serangan Kameha-meha jaman SD,
Demi apeng-nya seluruh gadis saat saya menggandeng tangan si tampan, Al Gazali.
Ya, demi itu semua. Demi. Demi Moore.

 
Ada apa sih kok pake acara demi-demi-an segala? Ceritanya saya bete! Demi apapun, di mobil berjam-jam nungguin macet di siang bolong dan harus mengejar waktu buat ke kantor. Atau sekedar mengejar waktu buat balik kerumah dimalam hari. Bandung memang sih ya! Duh.

Suatu hari, saya berada di sebuah GTO dalam perjalanan Bandung-Jakarta. Dan, kalian tau. Saya harus terjebak macet dan antrian yang cukup panjang sampai sekitar 45 menit. EMPAT PULUH LIMA MENIT dalam sebuah GTO, dan masih harus melewati beberapa titik kemacetan lagi. Yaampun. Tiba-tiba ponsel saya berdering. Ada telepon dari Bang Bernard, abang sepupu saya.


"De.. udah dimana? Lama amat" katanya dari ujung telpon.
"Masih macet bang. Duh tempatnya ganti aja deh jangan disana. Gak keburu ini.." 
"Lah macet yaiya macet. Namanya juga Jakarta-Bandung.."

Nah, ini kalimat yang janggal menurut saya. Emang Jakarta-Bandung harus banget macet? Iya sih, abisnya Jakarta-Bandung itu bagai 2 kota dalam 1 jangkauan #halah. Trus hubungan sama postingan lo apa sih? Buruan dong. Gue juga mau walking ke blog sebelah nih. Duh, sabar dong. Lagu aja pake intro. Saya kali ini akan memberikan ide-ide segar untuk menikmati macet. Apa tuh? Kepo kan? Makanya sabar.

Gadget? Full Charged!

Kenapa harus full charged? Gadget sangat membantu beberapa aktifitas yang nantinya bisa ngilangin stress di mobil. Contohnya? Contohnya ya #SELFIE, atau BBM-an, atau main game yang udah banyak di PlayStore atau apapun deh. Toh itu pasti sangat membantu. Tapi inget, jangan main game yang bikin mumet. Misalnya Tebak Gambar. Udah tau IQnya pas-pasan, malah main Tebak Gambar, ya maticajalah.

Amunisi? Full dong!

Amunisi apaan? Emang mau perang? Enggak. Bukan amunisi senjata yang saya maksud. Amunisi disini adalah bensin atau bahan bakar. Tentu tidak lucu kalau anda kehabisan bahan bakar sewaktu bermacet-macetan bukan? Hidup ini bukan iklan, orang Indonesia jarang ada yang berani keluar mobil dan jalan diatas mobil-mobil lainnya demi sebungkus es krim berlapis coklat yang lezat. Duh jadi pengen es krim deh kan.

Cemilan

Yah, ini penting. Cemilang bisa apa saja. Misalnya saya, saya selalu mengisi penuh persediaan kacang dan rokok di dashboard mobil, karena terlalu aktifnya merokok bahkan saya sudah menyediakan asbak untuk kebiasaan saya yang memang kurang baik ini. Jaga-jaga kalau macet ada persediaan. Hidup itu pillihan, iya. Beberapa teman saya bahkan pernah saya temui menyimpan koleksi lagu dan filmnya di mobil, abang saya membawa Koran dan majalah otomotif tiap paginya, teman sekelas saya di kampus membawa novel yang tebalnya gak bisa diajak becanda, dan dosen saya. Mungkin anda sudah menebak apa yang dibawa dosen saya, ya! Kertas ujian. Kertas ujian termasuk cemilan kah? Bisa jadi.

Perlengkapan Manicure dan Pedicure

Kenapa harus benda ini? Saya termasuk orang yang aware sekali dengan kuku. Lumayan kan sambil nungguin macet, anda bisa melakukan hobby anda. Misalnya saya dengan kuku, atau anda dengan futsal (?)
Bantal Tidur
Ini termasuk dalam item penting dalam mobil saya. Mengapa? Karena saya lebih sering menghabiskan waktu dijalan daripada dirumah. Dengan jam terbang yang begitu padat, saya memilih untuk tidur di mobil. Nanti kalau udah pada jalan gimana? Percayalah akan manusia adalah mahluk sosial. Mobil dibelakang anda pasti akan berteriak nyarin (baca: Klakson) apabila antrian didepan sudah jalan.

Pacar

Yang ini, sebenarnya tidak masuk dalam item penting dalam mobil saya. Kenapa? Karena saya tidak punya oke! Jadi terserah aja mau bawa pacar atau tidak di mobil anda saat macet. Dianjurkan buat yang punya sih ya. Dan kenapa poin ini saya masukkan di postingan tentu bukan karena alasan kan? Saya ingin punya pacar, mama. Huh.

Okay, jadi sekian dulu cerita saya soal macet-macetan. Anda yang punya ide lain mungkin bisa dibagi disini. Kali aja bisa bermanfaat buat saya dan teman-teman yang lain.

Salam,

 


 

Aku si "Jalan aja macet apalagi aku ke kamu"


10 Responses so far.

  1. nda-chan says:

    Pacar gapenting kak, gapenting!! *banting stir*

  2. Unknown says:

    Duh kamu din. Jangan buat aku menyesal telah menggoreskan kata itu diatas. *halah*

  3. Bener banget. Batere hape harus tetap full..

  4. Unknown says:

    iya. mayan buat #SELFIE atau update ke socmed ya bal. Hihii

  5. Pacaar ? Pacaaar ? Mana pacar kuuu -___-

  6. Unknown says:

    Hahahaha yang terakhir maaf saya ngga bisa baca, Kak. Maafkan saya.
    Kayanya itu semua cuma bisa dilakuin kalo ada yang nyupirin mobil, ya? Kalo kita yang nyupir, bukannya susah ngelakuin hal-hal itu? Apalagi kalo tidur :p

  7. Unknown says:

    Pacar kamu, mungkin sedang dipinjam di hati sebelah. Mungkin untuk sementara bisa bersama saya. Duh. Kepencet.

  8. Unknown says:

    Hihi enggak kok. Itu semua kan dilakuin saat macet sayang. Boleh dipraktekin sama si pengemudi atau yang numpang. Tidur gapapa kok, kalo ketiduran kan biasanya di klaksonin sama yang antrian belakang. #YNWA haha

  9. @tfadhilg says:

    yang terakhir gue setuju banget. tapi tapi sayangnya gue juga belum punya. duh :( #salamjomblo

  10. Unknown says:

    Duh sama nih. Gue juga setuju banget, tapi belum punya. Kalo kita bersatu aja gimana? Duh.