#MUSICRECOMMENDED : Jatuh Cinta Sama "PENTATONIX"

Saya jarang sekali percaya begitu saja dengan rekomendasi musik dari rekan kantor. Berdomisili di Jawa Barat apalagi memiliki rekan kerja yang SUNDA ABIS (Bayangkan indra pendengaran saya harus dicekoki lagu-lagu sunda yang lemah gemulai-red) membuat saya malas untuk bertanya tentang rekomendasi musik mereka. Hingga suatu ketika, salah seorang rekan kerja melihat saya yang asyik browsing musik terbaru di YouTube pada jam kerja. Dia langsung menawarkan saya untuk mendengarkan salah satu lagu favoritnya, Say Something. Ya, lagunya Christina Aguillera. Saya sempat menolak beberapa kali untuk mendengar musik rekomendasi nya karena sudah pernah mendengar versi originalnya. Tapi?! SUMPAHNYAAAAAA GAK NYANGKAAAAAAAA!!!!! Itu salah satu aransemen terbaik yang pernah saya dengar. Akapela! Ya.

Jadi, grup akapela dengan lima vokalis ini berasal dari Arlington, Texas. Digawangi oleh Scott Hoying, Kirstie Maldonado, Mitch Grassi, Avi Kaplan dan Kevin Olsula. Grup ini mulai terkenal waktu menang di salah satu acara kontes bernyanyi yang diadakan oleh sebuah stasiun TV swasta setempat tahun 2011. Jujur, saya juga tidak terlalu mengikuti perkembangan prestasi grup akapela yang lebih dikenal dengan nama PTX ini. Tapi, pertama kali mendengar mereka. Saya tergidik. Mereka benar-benar memiliki bakat yang luar biasa dalam bermusik.

Genre grup ini sih sebenarnya akapela dengan pop atau kadang soul. Kirstie Maldonado, satu satunya wanita di grup ini bahkan sempat menjuarai kontes pemilihan Vokal Glee di daerahnya. Ah. Pada gak sabar ya pengen tau gimana kualitas mereka? Check this out, guys! Ini salah satu cover mereka untuk lagunya Royals - Lorde.


Kalo udah dengerin dan rupanya selera kita sama, kayaknya ngopi bareng bisa jadi pilihan yang baik ya? Tenang, kita bayar masing-masing aja. Oke?




Salam sayang buat kamu yang mungkin belum peka,



dari aku yang terus ngodein kamu sampai peka.

18 Responses so far.

  1. Yang beatbox bibirnya lemes tuh mwehehe

  2. aku udah pernah dengerin yang royals! emang keren banget ka, dengerinnya gak ngebosenin. yang beatbox kasih 4 jempol dah :D

  3. Unknown says:

    Akhir-akhir ini suka banget dengerin PTX. Yang Royals asik memang :)

  4. auliza says:

    baru pertama kali denger, keren!

  5. Bagus juga ternyata, walaupun aku masi suka sama JKT48. Hahaha

  6. 2 kalimat terakhir tentang peka itu Out of the box bangt haha

  7. Unknown says:

    Muahahaha seksi abis ye? haha

  8. Unknown says:

    Iya keren banget. sayang gue baru tau hahaa

  9. Unknown says:

    Duh kita sehati banget sih. Sama. Gua juga gitu :')

  10. Unknown says:

    Baru pertama? Dengerin yang lain deh. Keren banget tau!

  11. Unknown says:

    aku pikir, kamu suka aku. tapi yasudahlah. aku rapopo :"

  12. Unknown says:

    Yailah, dari semua komen. cuma lu doang yang meratiin gituan ahahaha

  13. oke. gua belum liat videonya. kuota mencemaskan.
    tapi, gua percaya selera lo kok. haha
    yuk, ngopi

  14. Unknown says:

    makasih yah udah percaya :') liat dulu lah, langsung nyerobot ngopi aja lu. bayarin! muahahaa

  15. farida_dn says:

    Ahhh akuu juga suka ini! :D
    btw aku peka lhoooh, kakak aja mungkin yg enggak tau hihihi :p

  16. Unknown says:

    hahah maaf ya kalau mungkin aku yang kurang peka. mungkin kita bisa sejenak bersama di pojok kopi terdekat? muahaha

  17. Wah gue juga suka nih. Udah download dua albumnya... tapi ilegal. Hehe.
    Di video mereka yang mashup lagu2 hits dr jama baheula sampai skrg, lupa apa judulnya, itu keren banget. Cuma gue agak geli sama cowok kacamataan, pojok kiri biasanya. Suaranya tinggi banget bok, kayak cewek. Hahaha.

  18. Unknown says:

    Lah udah download? Mau dong hahaha. Iya mereka emang kece banget. gue ketar ketir dengernya. Si cewek aja suaranya kalah tinggi ye? Dengerin yang say something deh us.. cwakeps!